Kamis, 20 November 2014

Tips Memilih Bahan Mukena Bali




Model mukena bali sederhananya adalah mukena dengan motif bali. Karena di trend fashion Indonesia banyak peminat mukena jenis ini. Selain untuk syariat agama mukena ini menunjukkan etnik dan budaya masayrakat bali.
Saat ini ada berbagai macam bahan mukena, tidak hanya sesuai kebutuhan saja anda juga bisa memilih model mukena bali yang menawan. Dan sebaiknya anda harus pintar dalam memilih bahan mukena bali untuk disesuaikan dengann aktifitas kita. Berikut berbagai pilihan bahan mukena bali yang perlu anda ketahui :

model mukena bali


Bahan Sutra
Sutra dikenal sebagai bahan yang elastic dan sangat kuat. Sehingga saat dipakai dalam ibadah shalat terasa nyaman sekali. Dan sutra ini tidak mudah terkontaminasi, maksudnya tidak panas jika terkena kulit dan tidak ikut dingin walaupun cuaca saat itu dingin. Keindahannya juga tidak bisa dibandingkan dengan bahan yang lain, kilauan warnanya yang bersinar terang dan terkesan luks oh alangkah indahnya, bak ratu jika memakai nya. Dengan semua kualitas dan criteria tersebut pantaslah harganya mahal. Lebih baik menggunaknnya untuk acara yang benar-benar penting seperti hanya saat hari raya idul fitri dan perayaan besar lainnya.

Bahan Katun
Untuk anda yang tergolong ibu rumah tangga yang sehari-harinya dirumah, bahan ini sangat cocok karena katun memiliki tekstur halus dan juga kuat. Katun juga sejuk dipakai karena menyerap keringat dan tidak panas saat penggunaannya. Katun juga tidak kaku dan sangat empuk sehingga tidak mengganggu jika kita melaksanakan ibadah shalat. Tetapi untuk anda yang senang bepergian bahan katun tidak terlalu cocok, karena jika dilipat akan menjadi sangat tebal dan lebih berat juga dibanding bahan lainnya dan lama keringnya jika dicuci.

Bahan Parasut/Satin
Mukena yang terbuat dari parasut ini memerikan efek ringan dan sejuk saat dipakai. Sangat cocok untuk yang hobinya jalan-jalan seperti saya karena keunggulan dari bahan ini yaitu dapat dilipat jadi kecil dan cukup masuk di tas mungil, bahan termasuk sangat ringan, teksturnya memang terlihat kusut jadi tidak perlu lagi takut terlihat lebih kusut setelah dilipat. Dan bahan jenis ini cepat kering sehabis dicuci sehingga dengan perawatan yang mudah kebersihan juga akan terjaga.

Sekian informasi cara merawat mukena bali sesuai bahannya masing-masing semoga bermanfaat kawan.

4 komentar:

  1. Makasih ya tips dan trik nya. Kalo menurut aq mukena dikatakan berkualitas dilihat bukan hanya dari bahan/kainnya saja, tapi juga dari keserasian paduan warna, mode, dan proses pengerjaannya, rapi atau tidak jahitannya. kayak hijab dari PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG mbak. coba liat aja di web nya ini www.mukenadistro.com..

    BalasHapus
  2. Wah begitu ya sist, kalo mau bikin Mukena Umrah bahan yg bagus apaan y sist??

    BalasHapus
  3. terima kasih artikelnya sangat bermanfaat salam dari MUKENA UMRAH

    BalasHapus
  4. I definitely enjoying every little bit of it. It is a great website and nice share. I want to thank you. Good job! You guys do a great blog, and have some great contents. Keep up the good work. custom wordpress websites

    BalasHapus